KelasKepo

ULANG TAHUN PACCARITA DAN CERITA SETAHUN YANG LALU

DOOOOORRRR. Sebuah balon berwarna ungu meledak memecahkan keheningan ruangan. Bunyi yang ditimbulakn cukup keras hingga semua orang berhenti dari aktivitas masing-masing dan memperhatikan seorang anak laki-laki berusia 1 tahun yang baru saja memecahan balon tersebut. Sepersekian detik kami menunggu reaksi anak tersebut menagis ataukah tetap diam. Ia melangkah mundur dan langsung dipeluk dari belakang oleh ayahnya. Kami legah dan kembali ke aktivitas masing-masing. Oh ya, kami sedang mempersiapkan ulang tahun komunitas blogger Makassar , Anging Mammiri. Selain Angging Mammiri sering juga disebut dengan Paccarita.

Malam ini kafe Vedit dihiasi dengan berwarna-warni balon memeriahkan ulang tahun Paccarita ke sembilan . Usia yang cukup lama untuk sebuah komunitas dan tetap eksis hingga sekarang ini. Perayaan tahun ini cukup sederhanadibandingkan tahun lalu, tetepi tetap meriah. Ruangan pun dipenuhi oleh para blogger dan tamu

***

      Acara dimulai pukul 20.00 yang di moderator oleh lelakibugis untuk membuka acara. Diawali dengan perkenalan, sharing alamat blog dan tulisan terakhir di blog pada setiap hadirin yang hadir. Jumlah kami duapuluhan tidak menyusahakn untuk memperkenalkan satu persatu. Sebagai salah satu ajang perkenalan dan silaturahmi. Dilanjutkan dengan sesi mengenai awal komunitas blogger ini terbentuk o, kegiatan-kegiaatn yang telah dilakukan , hingga pergantian ketua. Komunitas blogger ini dibentuk sejak 2006, dimulai dari tiga orang hingga terus-menerus bertambah. Berbagai kegiatan dan kopdar menambah jumlah anggota dari komunitas ini. Kegiatan yang pernah dilaksanakan Blogger Nusantara, Blogger Camp, Tudang sipulung, Piknik dan lain-lain. Sesi terakhir adalah salah satu sesi paling penting dari ulang tahun Paccarita malam ini, yakni penerima jabatan dari Kak Ahmad MA kepada Kak Nur Al Marwah, setelah 2 tahun dinakhodai oleh Kak Ahmad MA. Selamat Kak NUr Al Marwah. Semoga amanah  !!
Selamat Nge-Blog Anging Mammiri