KelasKepo

Review blog : Hy Om Na’

Setidaknya saya telah mengenal dua kali pria dengan nama panggilan na’ ini dan dengan nama lengkap Andi Nasser Otto sebelum bertemu langsung di kelas menulis, sebuah pertemuan tak langsung beberapa tahun yang lalu dia media online akibat beberap tweetnya di retweet oleh beberapa akun dan sebuah pertemuan sharing ilmu sebuah forum ilmiah, kala itu dia sebagai pemateri, saya mengingatnya setelah berbincang-bincang dan beliau mengucapakan kalimat yang sama beberapa tahun lalu ketika menjadi pemateri yakni “ Saya hanya satu kali menulis ilmiah itupun tugas akhir, skripsi” ujarnya.

Tentang blognya yang beralamat hhtp://matamatahari.com, asal nama matamatahari yang ternyata merupakan nama sebuah gunung pemberian seniornya yang hingga kini masih ia gunakan. Blog yang masih baru, masih cukup polos. Mungkin dapat diatur dengan menkategorikan beberapa tulisan, atau menambahakan fitur yang berkoneksi dengan twiter sehingga dengan membuka blog Anda, dapat pula membaca twet sastra Anda. Tentang tulisanya, rata-rata berirama sastra, cobalah sesekali menulis yang agak serius atau mencoba tulisan jenis lain selain sastra atau pengalaman naik gunung.

Blognya berisi beberapa cerita perjalananan seperti Gunung dan Kawanku yang terdiri dari 21 episode dengan deskripsi yang detail. Saya sempat menyarankannya menjadi penulis naskah sinetron akibat tulisan bersambungnya dan ia tahu kapan harus menuliskan kata bersambung untuk membuat penasaraan para pembacanya.

Sebuah tulisan singkat mengenai Kulancino, bekas air di meja akibat gelas dingin atau basah, tulisan mengenai bagaiman memaknai sebuah kepergian yang meninggalkan jejak, entah karena apa atau oleh siapa, belajar bahwa setiap luka itu mendewasakan atau bagaimana cara mencintai dengan benar. Saya juga membaca beberapa tulisan kegiatan sehari-harinya tentang perjalanan dengan seorang supir yang memberikanya beberapa cerita lucu yang ia ulas kembali.

Sejauh ini tulisannya sudah cukup membuktikan kematangan dalam menulis, sangat baik dalam mendeskripsikan suasana cerita. Selamat menulis

#Tulisan ini diperuntukan dalam rangka #BatuSekam Kelas Menulis