LIBURAN AKHIR PEKAN DI HOTEL MELIA MAKASSAR

Di akhir pekan ini, saya bersama seorang teman saya, Astrid,  menikmati  sebuah hotel bintang  empat yang berada di Makassar yakni Hotel Melia.  Daerahnya cukup  mudah didapat,  dekat dengan pusat perbelanjaan  dan bisnis. Berada di Jalan Mappanyuki, bagi yang sulit mengingat nama jalan, daerahnya sejajaran belakang Wisma Kalla atau tepat bersebalah dengan bubur ayam Mbak Sri.

Sesampai di depan Hotel Melia, hal yang pertama dipikirkan oleh pengendara  adalah mencari tempat  parkir. Tempat parkirnya berada di basement yang cukup sulit bagi pengembudi terutama perempuan maka saya sarankan kendaraannya valet saja, free untuk tamu menginap  dan pengunjung . Setelah melalui proses parkir- memarkir, kami memasuki lobby. Lobby diisi dengan sofa dengan  desain ruang gaya urban dan modern . Kami segera ke front desk  dan disambut dengan ramah, untuk  harga per kamar IDR 878.000  weekday dan IDR 750.000  weekend, sudah termasuk sarapan, fasililtas lainnya seperti kolam renang, sauna, dan pusat kebugaran.Setelah proses check ini selesai, kami segera berjalan-jalan  melihat fasilitas hotel.

20161009_115947 (1)

Lobby Hotel Melia I koleksi pribadi

Pertama-tama kami menuju lantai lima, di lantai lima tersedia kolam renang anak-anak dan dewasa  dengan nuansa biru, ruangannya semi outdoor jadi kalau berenang  tidak perlu takut kehujanan atau kepanasan, berenang malam hari okey juga. Selain kolam renang ada tempat sauna yang terletak di sebelah kolam renang yang kapan saja bisa kita gunakan jadi kalau setelah berenang dan kedinginan bisa mencoba saunanya. Terdapat pula pusat kebugaran di lantai ini. Untuk masuk berenang yang bukan tamu menginap dikenankan biaya seharga IDR. 200.000 included  kolam renang ,pusat kebugaran, sauna dan  makanan/minuman seharga IDR 200.000,-. Di lantai ini juga terdapat fasilitas spa dan salon.

img-20161008-wa0006.jpg

Kolam renang I melia.com

wp-image-222338118jpg.jpeg

Spa I koleks pribadi

Kemudian kami menuju lantai enam, lantai ini adalah restaurant. Ruangnya terbagi dua  ada smooking area dan no smooking area, jadi yang merokok bias bebas merokok di smoking area, tempat juga keren semi terbuka jadi bisa sekalian melihat kota Makassar. Setiap satuday night disini  juga ada live musik loh.

IMG-20161008-WA0007

Restaurant I melia.com

Sedangkan di lantai enam tersedia ruang meeting yang  half day meeting packages mulai IDR 250.000,-Net/Pax ataupun full day mulai IDR 350.000,-Net/Pax. Harganya bervariasi  dengan room yang berbeda-beda. Nama ruangnya pun bertema spanyol seperti :  Barcelona, Madrid, Valencia dan Mallorca.


Meeting room I koleksi pribadi

Sebelum ke kamar di lantai 19, kami singgah ke lantai 18, Disini berbeda dengan kamar yang lain, kamar lebih eksklusif, The Level namanya,  proses check in juga berbeda bukan di lobby tapi langsung di lantai delapan belas.

wp-image-367056435jpg.jpeg

 

 

The Level I koleksi pribadi

Setelah berkeliling, kami menuju kamar di lantai sembilan belas . Deluxe room untuk kami berdua. Nuansa kamar coklat dengan kesan modern. Double bed, full karpet, sebuah sofa dan meja kecil serta meja dan kursi kerja ,toiletnya bisa dikatakan  terbagi atas 3 bagian  jadi westafel berada diluar, ruang shower dan closet seat nya berbeda ruang jadi bila ada yang mau mandi dan buang air kecil tidak perlu saling menunggu karena ruangnya terpisah.

Deluxe room I melia.com

Menjelang sore hari kami naik ke rooftop yang berada di lantai dua puluh dan dari semua tempat di hotel ini inilah yang terfavorit bagi saya,  Di sini saya dapat melihat sunset dan kota Makassar, tempatnya ada yang terbuka dan ruang yang tertutup tetapi tetap full kaca dengan desain café modern dengan mini bar  . Di ruang terbuka tertata sofa dan kursi rotan yang cocok untuk duduk mengobrol sambil menikmati sore hari.  Lampu-lampu dan tataan kursinya juga cantik jadi cocok  untuk berfoto. Selanjutnya kami menaiki tangga menuju lantai dua puluh satu. Namanya the society, nah di lantai ini kita dapat melihat sekeliling dengan view 360 derajat semuanya kaca dan disisi lain ada ruang terbuka

20161008_174947

wp-image-1617412751jpg.jpeg

wp-image-1547023627jpg.jpeg

The Society I koleksi pribadi

Malamnya kami menikmati malam minggu disini, dari berbagi menu kami memilih chicken tandoori dan dessert andy’s oreo. Dua menu ini bolehlah dicoba. Sisanya kami gunakan berjalan-jalan ke sekeliling, mengobrol dan menikmati makan malam.

1476246786941

 Having dinner at the society I koleksi pribadi

Keesokan paginya , kami menuju restaurant  supaya biasa melihat kota makasar di pagi hari dari lantai enam di ruang semi terbuka. Selanjutnya kami memilih menu makanan. breakfastnya pilihan cukup banyak, tapi  bolehlah  dicoba adalah pancake dan jus segar nya dan  juga ada kue lapis loh. Ruangnya juga full kaca jadi bisa makan sambil melihat suasana kota di pagi hari

20161009_065941

Breakfast I koleksi pribadi

Setelah sarapan pagi, saya memilih berenang dan astrid memilih mandi dan bersantai di kamar. Di akhir pekan ini saya melihat banyak tamu kelurga yang menginap dan menemani anak mereka berenang di pagi harinya adapula rombongan yang sepertinya sedang meeting . Setelah puas berenang dan mencoba sauna, saya segera mandi dan menuju kamar. Setelah selesai membersikan barang pribadi, kami menuju lobby, check out dan memberikankan kertas valet kendaraan saya untuk segera diambil, prosesnya tidak lama. Akhirya selesai juga liburan akhir pekan saya.

Semoga review ini berguna bagi anda yang penasaran seperti  apa Hotel Melia Makassar. Bagi saya Hotel ini cukup tenang walau tetap ramai, kemudahan parkirnya dengan valet, berbagai  ruang terbuka sehingga tidak monoton beraktifitas di ruang tetutup. Cocok untuk liburan keluarga, meeting  ataupun tempat nongkrong.